Kamis, 19 April 2012

Cara bermain gitar !!

Ini cara bermain gitar ala gue .. gue waktu belum bisa main gitar cuma gjreng" aja ga jelas nadanya kemana tapiii karna gue niat yaa gue cari tau deh tuh sampaii gue bisa memainkan gitar .. gue bakal ngejelasin cara bermain gitar seperti saat gue belum bisa main gitar sampaii gue bisa memainkannya .. gue mgkn bukan master gitar karna kemampuan gue aja masih di bawah banget,hanya aja gue bisa memainkannya,mengerti dasar" bermain gitar,hehe ... Langkah" yang harus lo lakuin tuk belajar otodidak ::

  1. Lo harus Punya gitar,terserah itu mau gitar pinjem atau lo beli .. dan itu gitar harus ada 6 senar ...
  2. Pastikan gitar itu uda di Stem atau belom .. Minta tolong orang yang sangat suka bermain gitar untuk memastikannya .. mengapa harus minta tolong sama yang sangat suka bermain gitar? karna orang yang sgt suka bermain gitar mengerti tentang gitar dan apabila belom terstem tuh gitar dgn otomatis tanpa lo minta tlg di stem,dia pasti uda menstemnya sendiri!!
  3. Nah kalo uda ke stem,Lo Beli di toko buku atau pinjem dari temen lo Buku Musik (MBS) yang besar karna biasanya buku musik yang besar di dalamnya ada Kunci" gitar dari E - D,Minor - Mayor ..
  4. Kaloo lo uda punya bukunya .. Lo buku halaman tengah buku itu pasti ada banyak kunci gitar ..
  5. Berjuanglah !! ga usa bingung ngebacanya .. kalau lo uda ngebacanya nanti juga bakal ngerti apa arti dari angka"nya dan Fret"nya ..
  6. Semoga berhasil ..


Nih Kunci Gitar ::

Keterangan ::
Jari Telunjuk anggap aja Nomer 1 .
Jari tengah anggap aja Nomer 2
Jari Manis anggap aja Nomer 3
dan Jari kelingking Nomer 4

Senar gitar kita sebut aja sebagai garis ..
Senar yang paling bawah = Garis 1
Senar ke2 dari bawah = Garis 2
Senar ke3 dari bawah = Garis 3
Senar ke4 dari bawah = Garis 4
Senar ke5 dari bawah = Garis 5
Senar ke6 dari bawah = Garis 6

/ = Alternatif

Terus ada juga kan Garis" yang Nempel sama gitarnya tuh .. Anggap aja itu kolom ...
yang paling ujung anggap Kolom 1,dan seterusnya ....


C ::
Nomer 1 ,Garis ke2, Kolom 1
Nomer 2, Garis ke4, Kolom 2
Nomer 3, Garis ke5, Kolom 3

D ::
Nomer 1, Garis ke 3, Kolom 2
Nomer 2, Garis ke 1, Kolom 2
Nomer 3, Garis ke 2, Kolom 3

E ::
Nomer 1, Garis ke 3, Kolom 1
Nomer 2, Garis ke 5, Kolom 2
Nomer 3, Garis ke 4, Kolom 2

F ::
Nomer 1, Semua Garis, Kolom 1 / Nomer 1, Garis 2 , Kolom 1
Nomer 2, Garis ke 3, Kolom 2 
Nomer 3, Garis ke 5, Kolom 3
Nomer 4, Garis ke 4, Kolom 3

G ::
Nomer 2, Garis Ke 5, Kolom 2 / Nomer 1, Garis Ke 5, Kolom 2     
Nomer 3, Garis Ke 6, Kolom 3 / Nomer 2, Garis Ke 6, Kolom 3 
Nomer 4, Garis Ke 1, Kolom 3 / Nomer 3, Garis Ke 1, Kolom 3 

Hahaha Kurang lebih seperti itu lah .. Cape gue ngetiknya ... maaf kalau ada salah atau apa,soalnya gue ngetiknya ga sambil megang gitar,tapii insya ALLAH ga salah kok .. Kunci yang sering di pakai di berbagai lagu itu .. C,D,Dm,E,Em,F,G,A,Am,B,Bm !!

.. Rata-rata,orang yang bisa bermain gitar juga mampu bermain bass dan melodi ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar